Selasa, 18 Februari 2014

Alamat-Alamat Kiamat Kubro

Kedatangan hari Kiamat hampir mendekati. Pada waktu di katakan, bahwa saat Kiamat tidak sampai 2000 tahun mendatang. Berarti tidak sampai dua puluh abad lagi. Sedangkan Hijrah nabi Muhamad s.a.w, sudah 14 abad. Maka dapatlah kita mengira-ngira bahwa saat Kiamat akan tiba.



Hal itu adalah Tuhan yang punya urusan. Yang perlu kita wajib percaya adanya Kiamat itu. Karena itu adalah salah satu dari pada rukun iman.

Berkata Ulama. Alamat saat kiamat ada sepuluh macam, sebagaimana diterangkan oleh Syeikh Ahmad Annafrawi dalam risalahnya tentang kiamat. Dan alamat itu ada dua macam, alamat "Kubro" kiamat besar dan alamat "Sugro" kiamat kecil.

Alamat Kiamat Kubro

1. Munculnya Imam Mahdi.
2. Munculnya Dajjal.
3. Turunnya Nabi Isa a.s
4. Munculnya yajuj wa ma'juj
5. Munculnya raja Habsyi
6. Runtuhnya Ka'bah Baitullah.
7. Munculnya Dabbatul asdhi.
8. Munculnya Malam yang Panjang.
9. Matahari terbit dari arah barat.
10. Pintu Tobat tertutup.

Demikian tanda-tanda kiamat kubro, kiamat besar.

Kepercayaan Kaum Orientaris barat tentang masalah kiamat

Soal kiamat dunia ini, sudah dapat di percaya dan dapat di terima oleh kaum Orientaris barat.(Ahli Ketimuran orang eropa) mereka tidak mengingkari masalah kiamat akan tiba. Menurut penyelidikan mereka, bahwa sudah dapat di perkira-kirakan, bahwa umur dunia ini sudah santa tua. Sudah ribuan tahun

Menurut hukum alam. Kata mereka. Kata kita menurut Undang-undang Allah. bahwa segala macam benda yang berada di alam ini, selalu dalam keadaan berobah. Dan terus berangsur-angsur menuju perobahan

Cobalah perhatikan tentang kejadian tubuh manusia yang selalu berobah. Dia asalnya dari Nuthfah atau air mani, yang di tumpahkan kedalam rahim wanita oleh laki-laki. Kemudian berubah menjadi darah. Kemudian berubah menjadi segumpal darah beku. Lalu berubah lagi menjadi segumpal daging. Kemudian datanglah Malaikat arwah, meniupkan ruh pada daging itu. Kemudian menjadi janin di dalam rahim wanita itu tadi.

Lalu Ia mengandung sampai sembilan bulan atau lebih. Kemudian lahir ke dalam dunia ini, menjadi bayi yang sempurna. Kemudian berubah lagi menjadi anak kecil. Dari asalnya anak kecil, berangsur-angsur menjadi dewasa, menjadi anak muda, ganteng gagah dan menarik. Kemudian waktu berjalan terus, siang dan malam. Setahun, dua tahun, sampailah umurnya 60 tahun, lalu jadilah berubah menjadi seorang tua, atau kakek-kakek, rambutnya yang hitam menjadi putih, matanya yang awas menjadi lamur. Telinganya yang tajam menjadi kurang mendengar, giginya yangrapih menjadi ompong, pipinya yang berisi menjadi kempot, badannya yang berisi dan gemuk menjadi peot, tulangnya yang kuat menjadi lemah, tenaganya yang gagah menjadi loyo, kulitnya yang kencang dan licin menjadi keriput, jalannya yang tegak menjadi bengkok,. Sekarang dia mulai sakit-sakitan. Mulai batuk-batuk. Dan pada suatu saat, orang akan mengucapkan : "inna lilahi wa inna ilahirojiun.." Kembalilah dia menjadi asal semula. Karena dahulunya di dunia ini dia,,,tiada." kembali padanya. yang ada namanya saja.

Nah itulah peroses kejadian insan atau anak Bani Adam.

Tubuh kasar insan ini asalnya dari air mani, air mani asalnya dari sari-sari zat makanan. Zat makanan dari buah-buahan. Pohon buah-buahan tumbuh di atas tanah. maka setelah insan tidak bernyawa lagi lalu di kubur, di masukan dalam tanah. Di uruk dengan tanah kemudian tubuhnya ini membusuk. lalu hancur. daging dan tulangnya menjadi tanah kembali. Asal dari tanah kembali ke tanah. Begitulah proses kejadian manusia sampai mengalami kehancuran..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar