Senin, 10 Februari 2014

RIWAYAT NUR MUHAMAD

Riwayat Nur Muhamad datang berkunjung kepada empat unsur yaitu air, api, angin dan tanah atas titah Tuhan Yang Maha Esa.

Pertama-tama Nur Muhamad datang mengunjungin angin. Dikala itu di lihat angin sedang bermegah-megah bertiup berputar-putar. Setelah mendengar Nur Muhamad memberi salam lalu berhenti dan membalas salamnya.

Kata Nur Muhamad: "Hai angin, jika engkau sadar dan mengetahui kadar derajat dirimu, niscaya engkau bermegah-megah secara demikian itu." Tahukah engkau kerendahan dirimu?.


Jawab angin dengan rasa terkejut "Tidak, aku merasa puas dengan diriku."

Kata Nur Muhamad: "Tahukah engkau hai angin, meskipun engkau mempunyai tenaga yang cukup besar dan mempunyai kekuatan yang luar biasa, akan tetapi engkau pada suatu ketika akan dapat di perintah oleh manusia dan engkau akan melayani kehendak manusia."

Kata angin: "Jika begitu, engkaulah makhluk yang tidak cacat celanya mempunyai martabat yang tinggi."

"Tidak, hai angin. Aku adalah mahkluk Tuhan yang tidak sunyi dari pada kesalahan. Hanya Allah Tuhan Maha Suci dari pada sifat kerendahan dan kekurangan.

Kemudian Nur Muhamad pergi mengunjungi api. Dilihat api sedang berkobar-kobar menyalah-nyalah dengan dahsyatnya. Maka setelah mendengar Nur Muhamad mengucap salam lalu berhenti serta menjawab salamnya.

Kata Nur Muhamad: "Mengapa engkau membanggakan dirimu dengan kekuatanmu, apakah engkau tidak tahu, bahwa suatu ketika kekuatanmu yang begitu luar biasa dan tenagamu yang begitu dahsyat akan di gunakan untuk keperluan manusia."

Mendengar kata Nur dekian terkejutnya api karena ada lagi makhluk yang lebih kuat dari padanya. Kata api kemudian: "Kalau begitu, beruntunglah engkau. Rupanya engkau Makhluk yang mulia di sisi Tuhan."

"Tidak, aku adalah makhluk ciptaan Tuhan. Hanya dialah yang maha mulia dan maha besar yang patut mendapat pujian dari makhluknya."

Kemudian Nur Muhamad datang mengunjungi air. Dilihatnya air sedang memuaskan dirinya di perlihatkan tenaganyadan kekuatannya. Mendengar Nur Muhamad mengucapkan salam lalu berhenti dan membalaskan salamnya.

Kata Nur Muhamad: " Hai air, tahukah engkau akan kekurangan dirimu?"

"Tidak," jawab air dengan terkejut.

Kata Nur Muhamad: "tahukah engkau, pada suatu ketika, pada saat yang sangat lama engkau akan di gunakan tenagamu untuk kepentingan hidup manusia."

Kata air: "Jika demikian, Engkaulah makhluk yang mulia."

jawab Nur Muhamad: "Tidak, aku tidak lebih hanya sebagai makhluk Allah. Hanya Allah lah yang patut menerima pujian dan sanjungan dari makhluknya."

Kemudian Nur Muhamad pergi mengunjungi bumi. Dilihatnya bumi tenang-tenang saja dan tidak nampak sifat sombong dan congkak. Ia membalas salam dengan hormat ketika Nur Muhamad mengucap salam.

Kata Nur Muhamad: "Aku lah Nur Muhamad yang kelak akan menjadi kekasih Tuhan Rabbul 'Alamin. Di antara keempat unsur makhluk Tuhan, Hanya engkaulah yang mempunyai sifat Tawadhu, merendahkan diri."

Kemudian Nur Muhamad kembali ke hadirat Tuhan melaporkan kunjungannya kepada keempat unsur makhluk Tuhan itu.

Kata Tuhan: "Semuanya sudah aku ketahui."
oleh karena itu, aku bermaksud akan menjadikan tubuh Adam dari tanah dan akan aku campurkan pula tiga macam unsur itu. Yaitu air, angin, dan api."

Demikian Riwayat Nur Muhamad yang akan menjadi nabi kita, nabi akhir zaman. Rasul yang mulia di antara rasul-rasul lainnya. Semoga kita selalu menjalankan sunahnya dan istiqomah dalam beribadah dan tunduk patuh di hadapan Allah s.w.t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar