Selasa, 01 Oktober 2013

KEAJAIBAN SEDEKAH

KEAJAIBAN SEDEKAH

   Inilah pertama artikelku yang aku tulis merupakan suatu pengalamanku.bukan hanya sekedar ikut-ikutan dari kisah-kisah mengenai keajaiban sedekah yang sudah ada. namun ini benar-benar pengalamanku.

   Keuanganku waktu itu sangat menipis, di tambah hilangnya pekerjaanku sebagai buruh. Aku binggung sambil ku berdoa untuk memohon pada allah agar di bukakan pintu rahmatnya agar aku dapat kembali mendapatkan penghasilan.
    Segala doa dan amalan-amalan yang konon dapat mendatangkan rizki aku jalani, namun tak jua aku mendapatkan hasilnya, dan membuat aku su'udzon pada allah, yang aku pikir mungkin allah tidak dapat mengabulkan doaku, karna banyaknya dosa yang aku perbuat.
     Putus asa menyelimutiku, rasanya aku ingin menangis kalau mengingat masa laluku yang susah. Namun aku tetap yakin pasti allah akan mengabulkan doaku dengan menurunkan rahmatnya padaku sehingga aku dapat keluar dari permasalahan ekonomiku.
       Tiba-tiba aku teringat pada ustad yang sering menerangkan masalah keajaiban sedekah, yaitu ustad yusuf mansur, namun aku berfikir kembali, bagaimana aku bisa sedekah sedangkan buat sehari-hari saja berat. Mungkin itu yang membuat aku sayang untuk bersedekah.
    Suatu ketika aku melihat seorang anak yatim yang dekil dan agak celamitan (suka minta-minta) dan memang agak kurang juga, yah maklum namanya juga anak yatim, konon kata orang anak yatim memang suka menjengkelkan dan suka menguji ke imanan kita.
    Aku beri dia sebesar 5000 rupiah untuk jajan, ah alangkah gembiranya dia sambil mengucapkan terima kasih dia pun berari ke warung untuk beli jajanan yang ada di warung.
    Tiga jam kemudian, aku keluar rumah untuk mencari angin sambil ngobrol-ngobrol pada tetanggaku. Ditengah obrolan tiba-tiba ada yang bilang, "duh aku perlu kenek ne untuk mengantarkan pasir ke kerawang" kata seorang tetanggaku yang memang dia adalah seorang supir truk pengangkut pasir, lalu aku bilang "emang berapa bayarannya sebagai kenek" tanyaku, "300 ribu kenek dapat bagian"katanya.
   Akupun menyanggupi sebagai keneknya, reken-reken lagi nganggur. Seharian aku mengikutinya sebagai kenek. dan pembayaran pun di bayar tunai hari itu juga, namun yang aku kaget, aku di beri bonus sebesar 200 ribu sehingga mendapatkan penghasilan setengah juta pada hari itu juga.
   Aku berfikir kembali tentang uang yang aku sedekahkan pada anak yatim, hanya 5000 rupiah yang aku kasih padanya, di balas  oleh allah sepuluh kali lipat. Dan memang benar janji allah akan di balas oleh allah sepuluh kali lipat. Itupun yang sering aku dengar dari seorang ustad.
Itulah yang aku ungkapkan dalam blogku. Aku tulis bukan fiktif belaka tapi ini kenyataan hidup yang aku alami bukti dari ke ajaiban sedekah. moga-moga artikel ini bermanfaat dan menjadi motivasi kita bersama sebagai hamba allah yang beriman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar