Senin, 24 Februari 2014

IMAM MAHDI

Hadist riwayat Atthabrani dari nabi Muhamad saw : Mahdi itu keturunan kami. Ia akan memajukan agama islam .
Sabda nabi saw riwayat dari Annasa-i. " Tidak binasa umat manusia. Akulah yang pertama memimpinnya dan Mahdi pertengahannya, dan Isa Almasih, Isa ibnu Maryam penghabisannya. "

Kata Qurthubi dari Isa Mas'ud dll. Bahwa Mahdi akan datang kelak di akhir zaman, di Afrika atau Tunisia.


Tersebut di dalam kitab hilyah akan sifat-sifat Mahdi itu. Muda orangnya, bercelak mata, halus keningnya, mancung hidungnya, agak turun sedikit ujung hidungnya, lebat jenggotnya, bertahi lalat di pipi kanan sebelah atas.

Imam Mahdi di juluki dengan Ratu Adil. Dinamakan demikian karena beliau bertindak sebagai Raja yang Adil.

Kata syeikh Quthubul Ghauts dan Syaikh Muhyiddin Al'Arabi, bahwa Mahdi itu adalah masih keturunan Nabi saw dari Situ Fathimah r.a putri Nabi Muhamad saw.

SILSILAH IMAM MAHDI

Mahdi putera Imam Hasan Al-Askari,
 putera Imam Ali Attuqoo
putera Imam Muhamad Atthuqo
putera Imam Musa Alkazim
putera Imam Ja'fa shadiq
putera Imam Muhamad Al bakir
putera Imam Zainul Abidin
putera Imam Alhasan rda
putera Imam Ali bin Abu Thalib

Kata Ibnu mas'ud, bahwa imam Mahdi akan muncul di ujung negeri Magribi (tunisia) Kata Imam Al-Asyqowi, Mahdi akan memangku kerajaan selama 20 tahun. Mahdi berjuang bersama Nabi Isa a.s selama sembilan atau sepuluh tahun.

Imam Mahdi bersemayam di dua tempat, di Madinah dan di Baitul muqadas. Kekuasaannya meliputi seluruh dunia. Beliau dapat di katakan Zulqurnain ke dua di abad terakhir.

Dunia Eropa dan Asia tunduk di bawah kekuasaannya. Tiap-tiap kerajaan Islam di dunia, hingga betul-betul merata dan terlaksana hukum Islam ke seluruh permukaan bumi.

Imam Mahdi menegakkan kebenaran dan keadilan di muka bumi selama 20 tahunberdasarkan Undang-undang Islam..

Keadaan manusia pada saat itu betul-betul merasai suasana aman dan makmur. Belum pernah di rasakan kemakmuran dan keamanan seperti di zaman itu. Itulah di namakan Revolusi Agama seluruh dunia. Di saat itu barulah betul-betul umat Islam merasa aman dan makmur.

Rumah-rumah tidak perlu di kunci karena takut pencuri. Karena hati manusia sudah di kunci dengan Iman dan Tauhid kepada Allah swt.

Demikian keadaan manusia pada saat itu, merasakan adil dan makmur, oleh karena itu Mahdi mendapat gelaran Ratu Adil.

Demikian cita-cita Imam Mahdi ingin mempersatukan Timur dan Barat di bawah panji-panji Islam. Dan inilah sebagaian dari janji Allah sebagaimana yang diterangkan di dalam Al'quran untuk memberikan tampuk kekuasaan di dunia kepada umat Islam, sebagaimana  Allah berikan kepada Umat-umat yang lain di zaman dahulu.

1 komentar:

  1. JANGAN TUNGGU IMAM MAHDI!!! DIA TIDAK AKAN DATANG BEGITU JUGA ISA AL MASIH



    ISLAM TIDAK MENGANUT PAHAM MESIANISME



    PERADABAN KAUM MANA DI DUNIA INI YANG TIDAK LEPAS DARI PENGARUH DAN KEHEBATAN KAUM YAHUDI???



    Kalau kita mau jujur maka biang kerok atau hakikat perseteruan antara pihak yang mengaku Sunni dengan yang mengaku Syiah adalah perebutan kekuasaan kekhalifahan, baik sejak proses penentuan sang khalifah pertama Abu Bakar dan terlebih lagi pasca Khalifah Ali bin Abi Thalib. Bumbu dari peruncingan masalah ini, ya seolah-olah adanya suksesi kepemimpinan dari Nabi Muhammad SAW pada Ali bin Abi Thalib, saudara sepupu sekaligus adanya anggapan masuk dinasti Ahlul Bait serta anggapan keturunan 'nabi' bahkan keturunan rasul dibuktikan adanya peristiwa Ghadir Khum pada bulan terakhir tahun ke-10 Hijriah, setelah Rasul Muhammad saw menjalankan Haji Perpisahan/Terakhir (Hajjatul Wada’).



    Issu Mesianisme itu adalah dampak dr doa Nabi Ibrahim As dan Ismail As (QS. 2:129) yg meminta ditetapkannya seorang Rasul di tanah pengasingan dari peradaban yang udah sdh tinggi di luar Arab.



    Lalu diuji orang Bani Israel itu dng anugerah para nabi yg hebat2 tapi umatnya ngeyel sampai pd penetapan Raja Daudnya sbg khalifah (QS. 38:26) mk disanjunglah agar 'KETURUNAN' dari Nabi Daudnya untuk menjadi seorang nabi atau rasul atau khalifah memimpin dunia ini ke masa depannya. Tapi nabi dan rasul yg diperolehnya oleh Bani Israel sesudaah Daud adalah tokoh yg bukan dari keturunan Raja Daud tapi malah keturunan bunda Maryam itulah dia Nabi Isa As.



    Nabi Isa As. pun tdk diterima oleh Kaum Yahudi krn bibit dan bobot keturunan berbeda sama sekali, maka issu mesias terus bergulir sampai ke Nabi Muhammad SAW. Anehnya itu pun baik Yahudi dan Nasrani tdk bisa terima krn Nabi Muhammad SAW, dia keturunan Nabi Ismail As.



    Oleh krena itu mukjizat Allah SWT untuk Nabi Muhammad SAW ialah DIPUTUSKAN semua pertalian ke-AHLUL BAIT-an sehingga tdk akan bisa menyandang lebel ‘KETURUNAN’ Ahlul Bait itu. Ya dikhawatirkan dinasti 'keturunan' itu tidak mampu menyandang misi kenabian Muhammad SAW sampai akhir zaman nantinya.



    Dari contoh perjalanan sejarah peradaban umat manusia di atas maka keturunan ahlul bait bisa 'jadi' masalah besar bagi keturunannya Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul Allah dan penutup para nabi (TQS. 33:40) dalam rangka menjalankan peran beliau sebagai pembawa, penyampai Islam pada umat manusia:



    Sebagi contoh, kelompok Sunni juga menanti sang Imam Mahdi yang belum lahir dan akan lahir dikemudian hari, konon dari 'keturunan Ahlul Bait', ya oroknya aja belum jadi dari jalur Hasan bin Abi Thalib. Sementara konsep Kaum Yahudi yang dari dulu sudah ribuan tahun mereka menanti sang Mesiasnya, juga ngaku dan maunya dari keturunan Nabi atau Khalifah, Raja Daudnya.



    Sebaliknya, kaum yang ngaku Syiah pun demikian, menanti Imam Mahdinya yang rahib entah kemana dari bumi ini, lalu kelak akan muncul kembali dengan nama Imam Mahdi dari keturunan Ahlul Bait juga, dan agak 'malu-malu' menyebutkan dari Keturunan Ali bin Abi Thalibnya, konon ada yang sebut dari dia dari keturunan Husein bin Ali bin Abi Thalibnya? Penantian Imam Mahdinya versi kaum Syiah ini pun 'MENGADOPSI' dari pengaruh PAHAM INKARNASI yakni kembalinya Sang Mesiasnya 'YESUS KRISTUS' yang akan datang kembali ke dunia dari kerahibannya juga?



    http://news.olshops.org/2012/12/16-agama-dan-mitologi-yang-menceritakan.html?showComment=1447740329116#c8746764177199484032

    http://www.muslimedianews.com/2015/02/imam-mahdi-dan-asumsi-ht-tentang.html

    BalasHapus