Kamis, 06 Maret 2014

TANDA-TANDA LAHIR IMAM MAHDI

Mahdi dalam arti kata orang yang dapat petunjuk, atau pimpinan dan hidayat Tuhan. Kata Syaikh Ibnu Hajardalam Skana'iq bahwa Mahdi jelas pasti akan datang, sebelum Nabi Isa a.s. Dan sebagai ciri-ciri yang khas akan kedatangan Imam Mahdi, ialah akn terjadi gerhana dua kali.

Pertama gerhana matahari pada tanggal 1 Ramadhan dan gerhana bulan pada tanggal 14 Ramadhan. Hal ini belum pernah terjadi pada masa sebelumnya. Tersebut menurut Ulama semua sepakat. Riwayat Muslim, Abu Dawud Annasa-ie Ibnu majah, dan Imam Al bahaqi bahwa Imam Mahdi itu keturunan Siti Fathimah putri Rsulullah s.a.w.



Konon dalam Kasyful Ghaibiah Syaikh Zainul Abidin Al Fathoni berkata setelah 20 tahun Imam Mahdi berjuang dan orang-orang Israel dapat di taklukan. Kemudian Imam Mahdi menyiapkan angkatan perangnya akan berangkat kedataran Eropa, karena nampak di negara barat ada yang masih membandel tidak mau menerima ajakan Imam Mahdi. Maka oleh karena itu Imam Mahdi mengintruksikan angkatan perangnya untuk berangkat ke dataran Eropa melalui Roma.

Setelah mustaid berangkatlah angkatan perang Islam di bawah pimpinan Imam Mahdi sendiri. Akan tetapi sayang di antara negara Eropa , setelah akan mendengar akan kedatangan angkatan perang kaum Muslimin maju ke Eropa, maka mereka pun siap siaga akan menghadang kedatangan tentara kaum Muslimin. Demikian berita terdengar begitu tentara kaum Muslimin sampai di dataran Eropa, di sebuah kota yang termasyur kuat menganut agama Nashoro, maka ketika itu segera terjadi pertempuran, Berdentum-dentum suara meriam memuntahkan pelurunya terhadap tentara kaum Muslimin yang bergerak maju kedalam kota. Namun mereka maju terus sambil mengucapkan Allahu akbar.

Tekad kaum Muslimin semata-mata untuk menyerukan umat manusia supaya menegakkan ke Islamannya, lain tidak. Berjuang sampai titik darah penghabisan, hingga mendapatkan kemenangan atau gugur sebagai Syahid. Dengan pekikan Allahu akbar tentera Muslimin maju terus, semangat mereka semakin berkobar-kobar dan keberanian mereka makin membara, tapi sebaliknya hati musuh semakin kecut.

Pekikan Allahu akbar menggema di angkasa. Seolah-olah langit bagaikan runtuh, menghebat suaranya bagaikan guntur, dan timbul rasa takut di hati musuh.

Tentara Muslimin maju terus tidak menghiraukan suara tembakan musuh. Peperangan terus berkecamuk. Pertahanan musuh satu demi satu dapat di dobrak terus. Dan satu demi satu kota-kota dapat di duduki tentara Muslimin.

Pada ketika itu Imam Mahdi berseru : Saudara-saudara sekalian penduduk kota, kedatangan kami bukan untuk merampas kekuasaan. Kami kemari adalah untuk perdamaian. Kami datang atas nama Tuhan Yang Maha Esa, Kami mengajak bersatu dalam Agama yang sama, yang nama nabinya tersebut dalam Tauraot dan Injil.

Inilah Agama yang akan menyelamatkan kalian dari kemusyrikan. Menyelamatkan kalian dari  pada penyembahan kepada patung dan gambar-gamba. Sembahlah kepada Tuhan yang mengutus Nabi Ibrahim, Musa, Dawud, Isa dan Muhamad, selaku Nabi akhir zaman.

Konon ceritanya negeri tersebut jatuh ketangan kaum Muslimin. Kedua pelah pihak telah banyak korban, tapi kemenangan di pihak kaum Muslimin. Peperangan segera berhenti.

Kemudian Imam Mahdi mengadakan perundingan kepada pembesar negeri dan memberitahukan tujuan mereka. Bahwa tugas beliau untuk mengajak mereka kepada Islam. Karena zaman kini, zaman akhir menandakan dunia sudah mendekati saat Kiamat. Dan di antara tanda-tanda itu sedikit lagi akan turun Nabi Isa Al Masih Ibnu Mariyam.

Setelah mendapat kata sepakat, bahwa pembesar negeri itu masuk Islam dan lalu di ikuti oleh rakyatnya.
Imam Mahdi kemudian buat sementara terdiam di negeri itu, untuk mengadakan peninjauan dan menyaksikan rakyat banyak berduyun-duyun masuk Islam.

Imam Mahdi berkunjung tiap-tiap kota memberikan penerangan tentang Islam, dan memberikan penjelasan, bahwa Islam tidak bertentangan dengan ajaran-ajaran kitab Injil, Tauraot . Semua kitab-kitab itu sama di turunkan dari sisi Tuhan. Dan di katakan pula, bahwa Al Qur'an itu adalah sebagai penyempurnaan isi tauroat dan Injil.

Maka dengan demikian tiap-tiap negeri di barat yang di taklukan rakyat nya berduyun-duyun masuk Islam.


DUNIA CERPEN'  zaycerpen.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar